Minggu, 19 September 2010

tentang tanggung jawab

mood gw hancur kemarin.kena omel mulu padahal perasaan gw cuma mengutarakan pendapat.sekarang sih udah lumayan mendingan tapi hari ini gw diem diem aja deh.
berhubung kemarin gw ke senayan city,gw pengen ngebahas satu hal yang selalu gw rasain kalo pulang dari senayan city : kesenjangan sosial.

ya lo tahu sendiri deh yah gimana glamornya senayan city,dari mulai tempat makan serba mahal,toko toko pakaian sophisticated,sampai ke toko gadget bernilai puluhan juta rupiah.lengkap deh! belum lagi kalo lo ke lobby kadang lo liat mobil mobil dan harley milyaran parkir berjejer.

tapi coba deh lo berjalan seratus meter aja ke jalanan,lo pasti mendapati bus bus metromini bobrok,pengemis,dan anak anak jalanan minta minta.

gw ga mau ngejudge apa apa,tapi sejujurnya dari lubuk hati gw yang paling dalam gw ngerasa bersalah berada di balik kaca mobil gw. gw itu beruntung,gw tidak hanya berkecukupan bahkan berlebih.sedangkan mereka yang tidak beruntung,mereka harus menjalani hidup keras di jalanan.

gw kehabisan kata kata sebetulnya,benar benar tak tahu harus berkata apa. di satu sisi,gw merasakan rasa pedih dan bersalah begitu dalam,tapi di sisi lain,gw ga mau jadi orang naif dan sok suci,karena gw ikut andil dalam kesenjangan sosial ini.

satu satunya hal yang gw bisa lakukan sekarang adalah gw harus bertanggung jawab penuh atas apa yang gw punya. sekecil apapun itu,baik harta,jiwa,pikiran, maupun nyawa yang gw pakai sehari hari. dan mungkin gw harus sadar lingkungan,melihat terdalam dari yang terdalam atas apa yang gw perlukan dan apa yang gw tidak perlukan untuk berkembang menjadi manusia yang lebih baik.

gw ga boleh jadi orang yang gelap mata,gw harus bisa melihat dari setiap aspek sisi kehidupan yang ada.

gw akan berusaha untuk jadi orang yang bisa mengulurkan tangan bagi siapapun yang membutuhkan dan berguna bagi seluruh aspek kehidupan manusia.amin.

quote of the day "you see what you want to see"

PS: thanks god,you gave me this opportunity.i promise i'll try my best to fulfill it with goodness and greatness.

Tidak ada komentar: